Freebillid Ver 1.0 Cara setting harga dan kegunaan tombol simpan

Posted in Uncategorized on December 2, 2007 by wellnux

wah thx bgt ya atas segala respon dari kawan2 sekalian, skr gw lg dalam proses update program freebillid ke versi 1.1

cara setting harga sewa warnettnya ada di file client.ini, tinggal di edit aja harga masing-masing paket sesuai dengan yang diinginkan, tapi harus di edit di setiap komputer client, untuk versi 1.1 gw usahaain control harga ada di server billing aja, biar ga repot kalo kompi clientnya banyak, oh iya untuk sementara jumlah maksimum clientnya cuma 20 ya.

trus kl ada user yang print, atau burning cd, dll biar transaksinya tercatat ke system (masih ketik manual) gw sediain 2 buah text boxt untuk input keterangan transaksi dan harga transaksi.

juga tersedia fasilitas untuk melihat laporan harian pendapatan warnet.

itu aja tambahan dari gw, semoga ga tambah bingung ya 😀

trus doain ya biar gw cepat release ver 1.1

kl ada yang mau coba2 utak-atik source code-nya jg ada ko di folder source, bantuin gw dong, soalnya waktu untuk opreknya dikit neh, cape di jalan 😀

salam kebebasan….

Mencoba mencari uang tambahan melalui internet

Posted in Uncategorized with tags , , , on November 24, 2007 by wellnux

ada yang dah pernah denger tentang agloco????

dari pada surfing internet ga dapet duit, mendingan ikutan jadi anggota agloco, cuma surfing internet aja dapet duit, ga perlu beli, ga perlu click ads, pokonya cuma surfing normal aja. ga percaya???

cobain aja ikutan agloco, ga ada salahnya kan?

mau coba, klik disin

semoga bermanfaat

Single User di Slackware 12

Posted in Linux with tags , , , on November 24, 2007 by wellnux

Oh my God gw lupa password root linux slackware gw di laptop, wah untung gw dah biasa masuk single user di linux lewat loader GRUB maupun LILO. Gw pikir tinggal ketik “linux single” beres deh, oh no……… steel needed root password….. apa-apan neh???? knp masih perlu password root. mulai deh gw bertanya-tanya ke paman GOOGLEEEEE, dengan seksama membaca forum-forum dan blog-blog yang mengandung kata SINGLE USER, setelah beberapa saat ketemu juga satu blog yang isinya tepat dan run well. setelah password gw kembali lagi. ga ada salahnya jika gw share ama slackware mania yang lain gmana seh caranya masuk sebagai single root di slackware 12, ketika aja :

linux single init=/bin/bash rw

that’s it, jangan lupa rubah password root loe dan jangan lupa lagi ya.

oh iya ini dia site sourcenya :
click disini


semoga berguna.

cara pakai freebillid ver. 1.0

Posted in Delphi, Networking with tags on November 18, 2007 by wellnux

Dear all,

sorry ya gw lupa kasih file readme.txt untuk cara penggunaan program billing freebillid ver 1.0 ini, gw tulis di blog ini aja kali ya…

program ini terdiri atas 2 program yaitu server.exe dan client.exe (ada di folder exe dari masing-masing program yang anda download), ketika anda download dari blog ini kedua program masih berbentuk extention .doc rubah dulu extention kedua program tersebut menjadi .zip agar dapat di exctract, setelah di exctract kedua file tersebut akan mengandung 3 folder yaitu exe, source, dan unit. file yang akan digunakan ada di folder exe, dan bagi yang ingin tahu source codenya bisa di buka di folder source (dibuat menggunakan borland delphi 7)

setting program server.exe :

program server.exe ini dijalankan di komputer billing di warnet anda, dapat langsung dijalankan.

setting program client.exe :

pada program client.exe ini ada file client.ini (merupakan file settingan) yang harus diconfigurasi sesuai dengan network dan harga sewa per jam dan paket lainnya di warnet anda, ada pun contoh isi file client.ini adalah sebagai berikut :

[Client]
ServerIP=localhost
ServerPort=9805
KomputerNo=5
NamaAdmin=wellnux
HeartBeat=10
Normal=4000
2Jam=7500
3Jam=10000
4Jam=13000
5Jam=16000
6Jam=19000
7Jam=22000
8Jam=25000
Ronda=15000

ganti nilai localhost pada ServerIP dengan ip komputer billing anda.

ganti nilai 5 pada KomputerNo dengan urutan komputer client anda (misalkan anda sedang setting komputer client no 3, maka isikan angka 3 pada KomputerNo)

setelah itu coba jalankan program server.exe di billing dan client.exe di client

selamat mencoba.

Free Billing Indonesia (freebillid) ver. 1.0

Posted in Uncategorized with tags , , , , , , , on October 24, 2007 by wellnux

akhirnya selesai jg program billing warnet gratis, kali ini gw kasih nama freebillid (Free Billing Indonesia) yang saat ini baru versi 1.0, bagi rekan-rekan yang ingin coba program ini download aja langsung di blog ini, compressan server klik di sini freebillid server ver 1.0, compressan client klik disini freebillid client ver 1.0. jangan lupa untuk meruba extention filenya menjadi zip. bagi yang pernah request sebelumnya sudah saya kirimkan freebillid ver. 1.0 ke alamat email anda, selamat mencoba, jika ada pertanyaan, pendapat, saran, jangan ragu-ragu untuk mengisi comment pada blog ini. salam……. kebebasannnnnnnnn

Billing warnet gratis

Posted in Delphi on August 6, 2007 by wellnux

Gw lg buat billing warnet pake delphi dengan router linux, kl ada yang mau coba bisa krm email ke gw japri ke wellnux@yahoo.com (subject: coba biling warnet), ntar kl dah jadi gw upload untuk rekan2 pemilik warnet, GRATIS !!!, doain aja biar cpt selesai, ya… untuk yang mau coba sori source codenya yang last version hilang karena hdd notebook ke format 😦 jadi gw harus buat dari awal lagi semuanya.

Dollar gratis dari internet

Posted in Uncategorized on August 6, 2007 by wellnux

siapa tau bermanfaat, iseng-iseng dari pada ga ada kerjaan, katanya seh bisa dapet dollar gratis dengan kerja 5 menit perhari, dari pada bingung buka aja link berikut http://adbrite.pasarbisnis.info/?id=wellnux